Minggu, 08 Juli 2018

Yang Usai dan Tidak Selesai







Perjalananku masih sangat panjang, begitu juga kamu. Dalam satu fase perjalanan, kita pernah bertemu. Bertemu dan menciptakan banyak kenangan. Bagiku , satu fase bersamamu, adalah satu fase terindah. Meskipun tidak pernah ada ikatan apapun diantara kita, tetapi kita pernah merasakan hal yang sama satu sama lain. Meskipun begitu, bukan berarti kamu akan selalu kubawa hingga mencapai tujuan perjalananku.

Kupikir, perlu keberanian untuk memilih mana yang penting dibawa untuk mencapai tujuan, dan meninggalkan hal-hal yang walaupun berharga, namun tak mungkin untuk dibawa. Dan kamu adalah hal yang berharga namun tak mungkin kubawa. Aku harus melangkah terus meskipun tanpamu. Perihal yang tak selesai diantara kita, biarlah menjadi hal yang tak selesai untuk saat ini karena kita sama-sama tidak punya waktu untuk menyelesaikannya. Biarkan perihal itu tertanam di tempat kita kemarin. Semoga saja perihal yang tidak selesai itu tidak membuat kamu ataupun aku mundur dari tujuan kita masing-masing.
Dan perihal kamu yang berharga bagiku, jangan khawatir. Sesuatu yang berharga itu tidak mudah dilupakan dan tidak untuk dilupakan juga. Aku pergi bukan berarti aku melupakanmu.  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Menemui Mey 2022

  Ruang persegi yang kecil dan gelap. Aku tidak asing dengan tempat ini. Tempatku menangis, tertawa, mengerjakan skripsi, dan tempatku tidak...